Gula Kristal Semut Organik

0
51

Fruktosa adalah yang paling manis dari pemanis kalori alami. Fruktosa terjadi secara alami dalam buah-buahan, jus buah, madu, dan bahkan beberapa sayuran. Orang dapat menggunakan lebih sedikit fruktosa daripada gula lain dalam memasak untuk mencapai rasa manis yang sama. Salah satu pemanis buatan  yang sering kita gunakan adalah gula. Gula banyak macamnya, seperti gula pasir, gula batu, gula kastor, gula kristal atau gula semut.

Gula kristal atau biasa dikenal gula semut merupakan olahan produk gula yang berasal dari nira kebanyakan didapat dari pohon keluarga palm diolah menjadi serbuk dan disangrai sampai kering, gula semut memiliki beberapa keunggulan yaitu pada proses pengolahannya yang masih alami dan mampu menghasilkan kadar airnya rendah, mudah dalam pengemasan serta penggunaanya lebih praktis, memiliki cita rasa yang khas dan gurih, harganya pun lebih tinggi dari gula pasir namun manfaatnya lebih banyak.

Gula kristal kelapa mengandung manfaat ini: zat besi, seng, kalium, antioksidan, serat makanan, dan Indeks Glikemik yang lebih rendah. Diet rendah glikemik (GI rendah) didasarkan pada konsep indeks glikemik (GI). Penelitian telah menunjukkan bahwa diet rendah GI dapat menyebabkan penurunan berat badan, mengurangi kadar gula darah, dan menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes tipe 2. Pemanis rendah kalori, atau pengganti gula, dapat memungkinkan penderita diabetes untuk menikmati makanan dan minuman manis yang tidak mempengaruhi kadar gula darah mereka.

Label Organik memastikan bahwa gula ditanam dan diproses tanpa menggunakan bahan kimia sintetis, pestisida, atau pupuk. Gula organik juga diproses secara berbeda dari gula konvensional karena bahan kimia dan senyawa buatan tidak dapat digunakan. Laru yang digunakan pada pengolahan gula Kristal orgaik menggunakan laru alami yang terbuat dari tatal nangka, kulit manggis,atau daun ginggiang.

Anda ingin mengetahui proses pembuatan gula Kristal organik? KLIK disini yuk

Kunjungi juga poster di instagram dispabun KLIK disini yuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here